Rabu, 20 April 2011

U-Te-eS

parahhh nihhh, menurutku UTS malah menghambat kegiatan ngeblogku. hahah
di semester ini aku mengambil 24 sks (lagi), dan itu lumayan bisa membuatku ketar-ketir gak karuan saat ujian itu tiba. apalagi disaat aku memutuskan untuk mengambil mata kuliah semster atas, mungkin bukan beban otak atau apa ya, tapi malah jadi beban mental sendiri.
semester ini di salah satu mata kuliah, kami (angkatan 2009) di kelas hanya 5 orang dari sekian puluh orang, so bisa dikatakan kami adalah minoritas. walaupun dalam kenyataannya gak begitu menyeramkan seperti apa yang dibayangkan, tapi disaat itu lah aku jadi gak punya keberanian, payahhh -_-

sebelas mata kuliah, dan sampai detik ini yang baru terlewati adalah sebanyak 4 mata kuliah. jadi ujian yang belum terlewati adalah sebanyak enam mata kuliah lagi. huhu
ada untungnya juga mengambil mata kuliah sesuai dengan yang diseediakan tiap semesternya, keuntungannya muncul ketika ujian. ujiannya sehari cuma satu mata kuliah. (berkat bagian kependidikan juga yang telah mengatur-ngatur mata kuliah apa yang akan disajikan tiap semesternya). gak terbayang kalau harus mengambil mata kuliah semester acak, pasti tiap hari ada beberapa mata kuliah yang diujiankan. 
 semasa SMA hal ini sama sekali bukan masalah, ketika masih bersekolah kita sudah biasa dengan ujian-ujian yang lebih dari sati tiap harinya.
anehnya kenapa hal ini berbeda kondisinya dengan saat kuliah?
yaampun, apakah aku sudah terlalu malas?
cacattttt



ujian pertama yaitu mengenai waris BW.
seperti semester-semester awal, aku selalu menyempatkan belajar bersama dengan teman-temanku. mulai dari membahas soal-soal tahun lalu sampai dengan diskusi-diskusi kecil. memang benar, pembelajaran dengan banyak kepala itu lebih baik dari satu kepala. karena mulai dari sana lah mulai bermunculan pikiran-pikiran yang brilian, semacam pengetahuan tambahan juga.
Upay dan Dinda, mereka adalah teman belajar bersama saat menjelang ujian. walaupun aku dan mereka bukan teman sekelas, namun hal ini juga tak kalah pentingnya sharing dengan teman yang berbeda kelas. karena selalu kemungkinan itu datang, dimana dosen yang sama tidak memberikan atau lupa memberikan hal yang sama seperti yang diberikan di kelas lain.
tentu saja kita belajar bersama apabila dosen pengajarnya sama.
apabila dosennya berbeda, aku kemudian memilih untuk belajar sendiri atau bergabung dengan teman sekelasku yang lain.
kita memilih belajar bersama di kantin ekonomi, lumayan disana selain belajar bisa juga sambil nyambi makan dan minum. saat itu kit amemilih kantin karena kostan kita yang berjauhan, jadi diambillah jalan tengahnya, yaitu kantin ekonomi Roedhiro.

berbeda dengan saat ini, untunglah kedua temanku itu sudah pindah tempat kost, ke tempat yang tidak jauh juga dengan kostanku. sehingga basecamp kita menjelang ujian adalah kostan mereka.
berbeda tempat, bertambha pula teman belajarku.
Aida, Hani, Gissel dan Dita juga semester ini mulai ikut belajar bersama.
great! mereka hebat. dan aku senang ketika belajar bersama mereka. tak terlalu serius, kadang kita belajar diselingi dengan candaan-candaan yang akrab.

ujian pertama berhasil dilalui, soal-soal yang keluar adlah soal-soal yang kami pelajari. beruntunglahhh..
namun naas sekali pada hari kedua ujian.
rasa malas melanda diriku saat itu. materi yang banyak dan hafalan membuat rasa malas ini semakin menjadi-jadi. akhirnya, ujian hari kedua tidak sesempurna ujian pertama.
ujian ketiga bisa dibilang lumayan sukses.

dan hari ini ujian keempat. dimulai jam 07.30
seperti biasa, belajar malam sampai jam 12 dan bangun jam 03.00
dan setiap harinya orang tuaku selalu menelepon untuk membangunkaku untuk belajar di pagi hari
mata gak bisa dikompromi, selalu saja muncul rasa kantuk. sehingga yang ada malah bangun - baca - tidur - bangun - baca dan tidurrrrrrrr
tiba-tiba saat terbangun lagi aku langsung terduduk kaget. jam setengah tujuhhhh
langsung lari ke kamar mandi, mandi pun mungkin hanya sekitar 5 menit, dan dandannya yang bikin lama
di kamar mandi, aku malah takut salah membaca jam tadi, takutnya ternyata jam telah menunjukkan jam setengah delapan. kan bisa gawat. sia-sia dong kalau terlambat, mana materi sudah nempel di otak. yang namanya terlambat pasti hati jadi tidak tenang, dan berakibat fatal juga saat mengerjakan soal ujian.
untungnya aku tidak salah membaca jam. alhamdulillah

keluar ruangan ujian pun disertai dengan senyuman.
alhamdulillah, lancar :))))))


padahal bila mengingat sehari sebelumnya, aku yang seharusnya belajar malah pergi kelayaban ke luar. niatnya cuma pergi ke toko buku. setelah mendapatkan buku yang dicari, aku yang saat itu hanya bersama dita malah menjuruskan langkah kami ke KFC, haha niatnya cuma makan gocengan.
ketika di KFC, Dita pasang status BBM yang kemudian terbaca oleh Dinda yang langsung nge-BBM Dita kalau ia dan juga Upay, Hani dan Aida juga mau ke KFC untuk makan Attack-an. dan kami disuruh menunggu mereka.
cukup lama menunggu mereka datang, aku dan Dita yang makanannya telah habis mencoba untuk membahas kembali pelajaran yang akan diujiankan untuk besok, Hukum Acara Perdata. lumayan ada sedikit materi yang nempel, jadi penungguanku gak sia-sia juga. hehe untung aku bawa materinya, yang kebetulan sebelum pergi ke toko buku aku tak sempat pulang ke kostan dahulu karena sebelumnya aku belajar bareng di kostan Dita.

datang juga orang yang ditunggu. jam sudah menunjukkan jam tiga sore lebih, kita langsung pesan Attack-an. daripada cengo melihat teman-teman makan, aku dan Dita juga ikutan pesan makan. hari yang boros. haha
disana kita tertawa-tawa, becanda-becanda seperti biasanya yang selalu mencairkan suasana. dan kegiatan yang tak lupa dilakukan adalah foto-foto. Cheerssss! :D
thanks buat Upay yang udah bawa kamera digitalnya.

pulang cukup sore, jam 16.30 langsung bergegas pulang.
niat awal mereka datang kesini untuk menghilangkan penat karena banyaknya materi hukum acara perdata.
kalau dipikir-pikir, logikanya kalau materinya banyak seharusnya kita terus belajar. tapi ego untuk bermain ternyata mengalahkan segalanya. haha

begitu sampai di kostan, aku malah bermain internet, haha
dan kembali lagi mempelajari materi ketika sudah cukup malam, sekitar jam sembilan.
aku coba baca lagi buku literatur yang selama ini belum sempat aku selesaikan membacanya.
ternyata eh ternyata, itu buku lengkap juga. selama ini materi perkuliahan ada di buku itu semua. beruntunglah aku mempunyai buku itu, dan hal ini cukup membuatku melek sampai tengah malam, dan kubabat habis buku itu. aku gak mau sampai menyesal karena tidak membaca buku literatur itu ujianku jadi hancur.

terima kasih ya Alloh, Engkau memudahkanku dalam belajar..
terima kasih Mah, Pah atas dukungan kalian dan juga materi yang kalian berikan sehingga aku bisa memiliki buku itu. 
mari kita hiasi hari-hari kita dengan penuh senyuman dan penuh semangat.
jangan biarkan rasa menyesal menghampiri kita.
mari tersenyum :D :D :D

aida, me, dita, upay, hani n dinda

kita di weekend minggu kedua UTS


di KFC, setelah belajar acara perdata. dinda, me n dita.

beres uts, nyengnyong @HAPPY PUPPY. me, hani, gissel, upay, dinda, dita n aida

Tidak ada komentar:

Posting Komentar