Selasa, 26 April 2011

basbisbus

hopppssss
tadi siang sungguh mersakan ngantuk yang dahsyat. Tapi kuurungkan niatanku untuk sekadar menyandarkan kepalaku di bantal, karena ku akui sendiri, aku tipe orang yang cepat sekali terlelap, karena siang hari ini aku mempunyai janji dengan dua orang.

gerimis-gerimis kecil semakin membuai mataku untuk terlelap.
yah, sekedar terlelap untuk 15 menit mungkin bisa, karena aku pasti akan terbangun oleh bunyi sms masuk, karena pada saat itu aku memang sedang berkirim sms dengan teman dan ibuku.
ibuku sekarang rajin sekali memonitor kegiatanku, sebelumnya memang rajin, tapi ini bisa dibilang sangat sangat sangat rajin. perubahan ini seiring dengan merebaknya pemberitaan perekrutan NII di kalangan mahasiswa, dan ibuku takut aku menjadi salah seorang diantaranya.
suatu hari ibuku pernah bilang begini di telepon : "Tong ngiringan organisasi atau ameng nu teu puguh nya, kahade bisi di cuci otak. mamah kieu teh lantaran nyaah ka eneng, eneng teh anak bungsu, kameumeut mamah", ya Alloh terharu, air mataku gak dapat ku tampung lagi.

setelah kucoba rebahkan badanku di kamar, dalam hitungan satu menit saja aku tertidur, ajaib. dan ketika bangun, ternyata 15 menit saja itu tak cukup untuk menghilangkan kantuk, akhirnya aku terbangun 45 menit kemudian. dan langsung aku cek sms d hape, 5 new message. salah satunya dari ibuku, beliau bilang gini "kumaha ujianna? lancar? mamah inget ka anak-anak", neng kangen mamah juga..
semoga beliau, ayahku, dan juga saudara- saudaraku yang aku cintai dan mencintai aku selalu dalam lindunganNya. aamiin

berbicara mengenai kelemahanku yang mudah sekali untuk terlelap. banyak cerita unik mengenainya. salah satunya ketika naik mobil, baru saja beberapa menit perjalanan pasti mata ini susah diajak melek, dan pasti langsung aku pilih untuk tidur. dan gawatnya lagi,rasa kantuk itu datang tak kenal tempat. tak hanya di mobil pribadi, bahkan jok mobil umum pun selalu jadi sasaran kantukku.

katakanlah ketika aku pergi dari atau ke kota asalku yang selalu aku lalui dengan menumpangi bus.
sudah dua tahun lamanya, tapi tiap kali aku ditanya oleh penumpang yang lain ketika itu bus sedang berada di daerah mana, jawaban tersering yang sering aku lontarkan adalah "wah, kurang tau. hehe" sambil tampang senyum terlebar gak tau malu itu. itu dia salah satu akibatnya, dan akibatna yang lain adalah aku tidak tahu bahwa selama ini sepanjang perjalanan banyak menyuguhkan pemandangan yang indah.
bahkan salah satu temanku yang kemarin membaca tulisanku yang sebelumnya, dia menyebutku dengan "pelor = nempel molor". parah ya? -_-

ayahku juga memiliki kebiasaan yang sama denganku. muncullah pertanyaan, apakah ini karena faktor keturunan? dan berdasarkan sumber yang aku baca, rasa kantuk yang sering ini juga terjadi pada orang yang mengidap diabetes. tapi ayahku sama sekali tidak mempunyai riwayat penyakit itu, dan semoga tidak akan pernah. aamiin

kelemahan ataukah kelebihan? haha
kalau kelebihan, mungkin kelebihan tidur. sehingga badanku tambah melar, walaupun sejujurnya sering aku makan hanya 2x sehari selama kuliah.
kalau dibilang kekurangan, itu salah satu kekuranganku. dan masih banyak yang lainnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar