Selasa, 19 Juli 2011

WOWWW

kuliah siang, males.
kuliah pagi, males.
ini mahasiswa macam apa ya, segalanya males. yaampun -__-
bukan itu masalahnya. ini SP, dan kebijakan di kampusku, yang namanya SP itu 2,5 jam per pertemuan, mana tahan duduk terus. sebulan aja kayaknya udah bisa bikin pantat tepos panas kebakaran dehh. upsss

apalagi kalau pagi, jam 7. ngantuknya luarrrrr biasa, sampai-sampai permen pun tak mempan, dari permen kopi, permen mint, sampai permen yang luar biasa asemnya. kerjaan nguap terus, mata berair, sumpah kayak anak apaan aja. inilah mahasiswa.

aku akan menceritakan kuliahku siang tadi. dosennya bilang dia bentrok, dan mau tak mau ia harus membagi jamnya, jadi kuliah yang dijadwalkan berlangsung mulai pukul 12 sampai setengah 3, tadi dimulai pukul 1 sampai selesai.

dosen ini, sebenarnya mungkin bukan dosen jahat. tapi ini dosen suka nanya-nanya sama mahasiswanya, terus didesak sampai mahasiswa yang ditanya itu mengibarkan bendera putih terlebih dahulu, kita dituntut berpikir sistematis. dan setiap jawaban kita tak sesuai dengan apa yang ia inginkan, ia akan menyunggingkan senyuman khasnya (kita artikan itu adalah sebuah cengiran). ia sendiri pernah bilang langsung bahwa menertawakan mahasiswanya yang "bodoh" (padahal gak bodoh-bodoh amat) ini menjadi obat awet mudanya.

aku termasuk salah seorang mahasiswa yang tak pernah luput dari incarannya. gak tau kenapa, apakah wajahku yang terlalu familiar, mudah dihapal, ataukah karena pakaianku yang mencolok (padahal aku selalu mengusahakan tidak memakai pakaian mencolok saat kuliahnya), atau karena kebetulan sekali setiap duduk, aku termasuk dalam garda depan (padahal aku sudah memilih barisan keempat dari depan, tapi mau apalagi kalau mahasiswa yang lain malah memilih barisan yang lebih belakan lagi dari barisan empat. fiuhhh)

sebenarnya ada kebanggaan juga bisa memnjawab pertanyaan yang ia ajukan. hal ini pernah kualami saat mengikuti salah satu mata kuliahnya. dan itu membuatku lega.

ahhh itu tak seberapa dibanding nilai-nilai yang aku dapatkan dari dirinya. mungkin aku yang tak bisa membaca watak dosen, tak bisa membaca yang dosen inginkan, sampai sekarang ini sudah ada 2 mata kuliah yang diberikanyalah nilai C terhadapku. sampai-sampai di SP sekarang ini aku harus bertemu kembali dengan dirinya.

seperti biasa, ia mengabsen panggil mahasiswanya sebelum belajar dimulai. giliran namaku yang dipanggil, kemudian ia bertanya "namamu apa artinya mba?", aku langsung jawab "kasih sayang, pak. bahasa india kuno" temanku yang lain langsung melirik kepadaku dengan tertawa. whoaaa tapi aku yakin orang tuaku tidak mengetahui sama sekali arti nama Metta ini apa, pasti mereka memberiku nama ini karena kakakku diberi nama Metty, aku yakin itu. mengenai arti namaku ini, sebelumnya aku pernah mencarinya di internet, dan yang muncul memang artinya adalah Kasih Sayang, dari bahasa India Kuno. beruntunglah, arti namaku masih terbilang bagus. hoho :D

hari ini bisa dibilang cukup ceria, walaupun sebenarnya langit diluar sana menggelayutkan awan yang mendung. hujan. aku buka web kampusku untuk melihat nilai ujian yang sudah keluar. dan ternyata baru satu yang sudah keluar, yaitu mata kuliah dosen yang aku ceritakan tadi. sudah hampir putus asa lah saat itu, dalam pikiranku mungkin nilai mata kuliah ini akan menjadi C ketiga dalam matakuliahnya dan sampai-sampai aku sampai menjanjiakan teman disampingku jika aku mendapatkan nilai A, maka aku akan traktir ia (saking pedenya gak akan dapet nilai A), naas sekali. namun takdir berkata lain, yang terpampang adalah A. senanggggg sekali, tak apalah jika harus mentraktir temanku itu. :))))

hujanpun mengurungkan niatnya untuk mengguyur kota ini. ia dengan baik hati mengguyurkan bebannya itu setelah aku sampai di kostan.

rutinitasku, setiap sore nonton film korea yang ditayangkan di TV, yaitu You Are My Destiny. gyaaaa HARUS NONTON! sampai-sampai aku sering berusaha untuk nonton onlinenya, karena penasaran apa yang akan di episode selanjutnya. namu nasib berkata lain, modemnya terlalu lelet atau apa lah itu, jadi gondok sendiri nunggu loadingnya. mau apa lagi, jadi terpaksa dengan kesal cukup menunggunya setiap hari tayang di televisi.

pokoknya akhir-akhir ini hidupku berubah menjadi Korean Holic atau Korean Addict. semua serba korea, dari mulai lagu-lagu yang selalu ku putar di laptopku, donwnload video music korea (K-pop), artikel-artikel mengenai korea (teruatama selebritisnya), nonton film korea, bahkan aku sekarang sedang belajar sendiri melalui internet bagaimana cara membaca dan menulis tulisan korea, meskipun aku belum tau apa artinya. yang kutau hanya bahasa koreanya Ayah, Ibu, kakak, nenek, kakek, dll. hanya baru basic. aku ingin sekali bisa berbahasa korea. kalau berbicara mengenai musik korea, aku akan membagikan lagu apa yang aku sukai : Super Junior - Bonamana, SNSD - Hoot, Oh! dan Gee, SS501 - I'm Your Man dan La La La, serta Se7en dengan lagunya I'n Going Crazy. You have to listen it, guys. bagus-bagus kalo sambil lihat video klipnya. keren deh. lentur banget mereka kalau lagi dance. pernah aku mencoba untuk menirunya, yang ada aku malah ngos-ngosan, capeee.

mulai saat itu, aku berkeyakinan untuk harus bisa mengunjungi Korea, meskipun itu hanya sekali dalam hidupku. tapi bagaimana caranya? aku cuma berasal dari keluarga sederhana. untuk sekedar jalan-jalan ke luar negeri saja itu tak mungkin, apalagi itu Korea. orang tuaku pasti hanya akan mendukungnya apabila aku berangkat ke Mekkah (beribadah).

pokoknya suatu hari nanti, aku HARUS dan PASTI bisa berangkat ke negeri ginseng itu. SEMANGAT!! :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar