Jumat, 08 April 2011

Masa Kecilku - Indah. Part II

Rumahnya tak begitu jauh dan tak begitu dekat dengan rumahku. masih satu RW tapi beda RT, itu pun kalau tidak salah.
rumahnya dekat dengan rumah sahabatku sejak TK.


Sahabatku namanya Sukma. kami selalu bersama, dari mulai TK sampai lulus SMP. Kebersamaanku dengannya sampai sana, karena kami memilih SMA yang berbeda.
sejak saat itu lah, aku yang biasanya sering bermain ke rumah Sukma jadi jarang bermain ke rumahnya.
itu juga yang menjadi alasanku jarang bertemu dengan Mi Sanim.


sekitar tengah hari, kakakku yang kedua pulang dari sekolahnya.
ialah yang biasa menjemputku pulang dari rumah Mi Sanim. ia selalu menggendongku saat aku sedang rewel dan malas untuk berjalan.
hmmm sekarang kakakku sudah berrumah tangga, bahkan ia sedang mengandung besar.


yang ingin aku ucapkan : makasih banyak, teh! smoga teteh dan calon ponakanku lahir dengan selamat.


yang aku ingat, pada suatu hari ketika kakakku menjemputku, ia bilang padaku kalau Mamah sudah membelikanku sebuah jaket kuning bertuliskan BBC, kalau tidak salah.
entah mengapa, saat itu kontan aku girang sekali.


Mi Sanim hanya menjagaku sampai aku masuk TK.
Karena sejak saat itu yang bertugas untuk menjagaku adalah Teh Ani. ia yang mengantarku setiap hari, bahkan ia juga yang menjemputku pulang dari TK.


TK Prakasa Siliwangi.
Sebenarnya tidak jauh dari rumahku. tapi berhubung saat itu aku masih terlalu kecil, orang tuaku menitipkan anak bungsunya ini pada Teh Ani.


cukup setahun aku di TK.
Namun setahun setelah kami lulus TK. TK yang menyimpan banyak kenangan ini berubah menjadi tempat hunian, alias rumah.


(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar