Jumat, 08 April 2011

Inspired by My Lecturer in University

'kuliah di fakultas hukum tidak akan selalu jadi sarjana hukum'
hmmm disatu sisi memang menakutkan.
Tapi tergantung dari kita sendiri dalam menyikapinya. .
Benar, ini bukan untuk menakut-nakuti. Jadikan ini sebagai dorongan, dan wujudkan cita-cita sebagai sarjana hukum.
Jangan biarkan kalimat tadi menjadi sesuatu yang real!!

Kawanku! Ilmu yang kita serap selama perkuliahan ini penting, bahkan sangat. Jangan jadi seorang sarjana yang tak berbekas apa-apa.

Bagaimana dengan IP atau IPK??
Itu pun tak kalah penting.
Dunia kerja nyatanya membatasi dan membutuhkan orang-orang baru dengan batas IP tertentu, yang jelas kemungkinan dengan IP kecil saja itu tak cukup. .

Kedua faktor itu, usahakan agar balance atau seimbang.

Mulai dengan cita-citaku. .
Berawal dari anggota keluargaku, aku ingin seperti mereka yang menjadi PNS.
Meskipun tak sedikit PNS yang ekonominya lebih rendah dari swasta.
Aku melihat kedepannya.
Aku mungkin sengaja menghindar dari kebijakan yang bernama 'outsourching' yang biasa ada di swasta.
Menurut hematku, hal ini sebenarnya banyak kerugiannya.

Kementerian. .
Terutama Kementerian Keuangan.
Ya, aku ingin sekali menjadi salah satu orang di Kementerian Keuangan. .

Kedua,
setelah mendapatkan posisi kerja. Aku akan berusaha mencari beasiswa ke luar negeri. Kalau bisa ke Eropa.
Hal ini karena aku iri dengan para dosenku yang banyak melanjutkan studinya di Eropa.
Ingin. .
Ingin sekali. .

Selesai studi di Eropa, kembali lagi mengabdi kepada negaraku. Melanjutkan kerja yang sempat terhenti karena cuti.

Kalau terkumpul uang, banyak hal yang ingin dilakukan. .
Membahagiakan orang tua. .
Membawa serta keluarga kecil dan besarku berlibur.
Jepang. .
Korea. .
Eropa. .
Ingin kesana bersama mereka. .

Eropa!
Tunggu aku!
Jepang!
Sambut aku!
Korea!
Aku padamu. .

Make it be real!!
It's a must. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar